Halaman Indeks SISFO Sekolah JIBAS F.A.Q ERROR: Upload Foto di UBuntu

ERROR: Upload Foto di UBuntu

Pertanyaan-pertanyaan yang paling umum ditanyakan beserta jawabannya.

Post Jum, 01-Apr-2011 08:05

Post: 78
Upload Foto Bagi Pengguna Linux Server berbasis deb
oleh Metalab » Kam Mar 31, 2011 11:36 am

bagi pengguna linux berbasis deb (Debian, Ubuntu, Mint dan lainnya)

coba ikuti manual yang saya buat ini

Saya telah menginstal LAMP pada sebuah server berbasis Ubuntu. Saya mengandalkan pada versi LibGD yang dibundel dengan PHP5. Versi ini berisi fungsi tertentu termasuk imagerotate () dan lain-lain.

Tampaknya bahwa orang-orang yang membangun Ubuntu dan Debian tidak ingin mengkompilasi PHP5 dengan versi GD yang datang digabungkan dengan PHP5. Sejauh yang saya tahu orang-orang di Ubuntu dan Debian menganggap ini sebagai celah perpustakaan GD asli dan berpikir bahwa ini bisa menjadi risiko keamanan. Sikap mereka diatas adalah bahwa jika PHP ingin menggunakan versi ini maka mereka harus memberikan kontribusi perubahan yang telah dibuat ke perpustakaan GD asli kembali ke proyek inti. Ini cukup adil, tapi sayangnya saya tidak bisa langsung mengubah arah sebuah proyek open source besar ini - atau mungkin suatu proyek!

Setelah sedikit mengacak-acak di sekitar di Internet saya menemukan tidak ada dukungan pasti untuk kompilasi tersebut, jadi saya berusaha mengetahui bagaimana melakukan ini ... Secara teori! Saya menemukan link di forum Ubuntu tentang termasuk perpustakaan GMP saya kira-kira mengikuti ini melalui.

Untuk menginstal paket yang dibutuhkan dan men-download kode sumber untuk PHP5:
Jalankan perintah dibawah ini dengan menggunakan console/terminal

# Install build tools, debian helpers and fakeroot
Perintah :
sudo apt-get install build-essential debhelper fakeroot
# source code should reside in /usr/src
sudo cd /usr/src
# Download PHP source
sudo apt-get source php5
# Install all packages required to build PHP5 (tergantung php5 yang anda download)
sudo apt-get build-dep php5
cd php5-5.3.2

Bagaimana paket dikompilasi diatur dalam file yang terdapat dalam direktori debian dari sebuah paket. Aturan untuk mengkonfigurasi proses kompilasi dapat ditemukan di debian / rules. Dalam file ini terdapat baris yang berbunyi - with-gd = shared, / usr - enable-gd-native-ttf \\. Ini link ke versi Ubuntu didistribusikan dari LibGD sebagai shared library. Ini adalah bagian dari script autoconf yang customises kompilasi PHP. Saya baris ini diganti dengan - with-gd = shared - enable-gd-native-ttf \\. Hal ini menyebabkan proses kompilasi untuk menggunakan versi paket dari GD dan membuat shared library.
Ketika paket telah mengkonfigurasi ulang dapat dikompilasi dan diinstal dengan perintah (kompilasi paket ini memakan waktu yang lumayan lama, saya sendiri mejalankan kompilasi tersebut di atas mesin berprocessor Intel Dual Xeon 2.4Ghz dengan DDR3 8Gb):

# build the php5-* packages
sudo dpkg-buildpackage -rfakeroot
cd ..
# Install the new php5-gd package
sudo dpkg -i php5-gd_5.2.3-1ubuntu6.3_i386.deb

Jalankan perintah / etc/init.d/apache2 restart untuk restart service apache/webserver, selamatnda telah menggunakan versi paket dari LibGD untuk PHP.

Sumber : http://interload.co.cc/index.php/tutorial/98-solved-missing-feature-libgd-pada-lamp-ubuntu
Metalab

Kembali ke F.A.Q

cron